Berlari

Berlari
Berlarilah seperti kuda, semangaaat!

Senin, 07 April 2014

"manfaat" lain koran bekas

Dulu ketika saya bertugas mengajar di sekolah yang terletak di daerah yang sering dilanda banjir ketika musim hujan, saya sering menemukan siswa yang tidak masuk sekolah gara-gara tidak ada sepatu, mereka bukan tidak punya tapi dimusim hujan sering kotor karena kebanjiran sehingga sering dicuci yang kadang-kadang tidak bisa kering dalam sehari. Alhasil besoknya mereka tidak sekolah karena takut dihukum bila menggunakan sepatu diluar yang ditentukan sekolah..

Saya sebagai guru Bimbingan dan Konseling menjadi tertantang untuk mencari solusi menyelesaikan masalah ketidakhadiran siswa di sekolah gara-gara sepatu basah ini. Saya sudah lupa dari mana tips ini, ntah dari anak-anakku atau dari teman atau mungkin dari membaca, akhirnya saya mempunyai cara untuk mempercepat sepatu basah menjadi lebih kering dengan menggunakan koran bekas. Sebelum saya memberikan tips ini kepada siswa, saya praktekkan dulu di rumah.

Setelah mereka mencoba tips dari saya itu, Alhamdulillah ketidakhadiran siswa karena sepatu basah menjadi berkurang.

Tips penggunaan kertas koran bekas untuk mengeringkan sepatu sekolah yang basah.
1. Cuci bersih sepatu anda.
2. Tiriskan sampai airnya berkurang
3. Ambil koran bekas secukupnya.
4. Jejalkan kertas koran ke dalam sepatu sampai padat dan penuh, lakukan juga untuk sepatu sebelahnya.
5. Bungkus sepatu secara terpisah dengan koran yang tebal.
6. Kertas koran akan menyerap sisa-sisa air dalam sepatu tersebut, insya Allah pagi harinya sepatu sudah bisa digunakan.

Demikian pengalaman saya, semoga berguna untuk para pembaca............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar