Berlari

Berlari
Berlarilah seperti kuda, semangaaat!

Selasa, 29 Juli 2014

AKHIR YANG INDAH (KESAN DAN PESAN)

KESAN SELAMA MENGIKUTI PERKULIAHAN TEKNOLOGI INFORMASI



         Terus terang perkuliah di semester dua ini sangat berat bagi saya seorang guru Bimbingan dan Konseling yang tinggal di Kota Bandung. Dengan jarak yang cukup jauh, mengendarai kendaraan sendiri, tugas-tugas yang banyak dari setiap dosen sudah merupakan tantangan berat bagi saya, termasuk mata kuliah Teknologi Informasi yang diampu oleh dosen kami Bapak Dr. H. Hudiana Hernawan, MS. Khusus untuk mata kuliah TI ini sungguh tantangan yang "menggairahkan" dan "menegangkan". Bagaimana tidak? tugas posting tiap minggu gitu lho!! Kalau saja tugas ini hanya dari perkuliahan TI mungkin tidak terlalu jadi masalah, tapi perkuliahan lainpun 'berlomba' memberi "bonus" tugas-tugas yang tidak kalah banyak dan susahnya, belum lagi tugas sebagai guru, pokoknya hadeueueuhhh!!!!
               Ketika saya memutuskan kuliah di luar kota Bandung, saya mempunyai harapan yang salah yaitu, "mudah-mudahan kuliahnya 'mudah' dan bisa 'diatur'." ternyata saya salaaaah besaaar!!! Awalnya saya merasa "terjerumus" dalam kebingungan yang tiada tara. Selama ini saya hanya menggunakan komputer seperlunya untuk pekerjaan yang sifatnya administratif, itupun lebih banyak oleh petugas lain. Tetapi semakin lama saya bertahan dan melaksanakan tugas-tugas (walaupun dengan tertatih-tatih), saya merasakan keasyikan tersendiri. Saya merasa "terjerumus" dalam kubangan ilmu baru bagi saya. Dan saya menatap ke depan, kelak kegiatan layanan Bimbingan dan Konseling di sekolah-sekolah dapat memanfaatkan Teknologi Informasi ini lebih banyak lagi, jika guru-guru BK melek teknologi.
                 Pesan saya khususnya untuk yang terhormat Bapak Dosen, tapi mohon maaf ya Paak....Bagaimana kalau menyampaikan materi perkuliahannya lebih perlahan karena tidak semua mahasiswa dapat menangkap materi yang bapak sampaikan secepat Bapak menyampaikan materi tersebut. Contoh nyatanya saya he he he. Mungkin karena faktor usia juga ya, jadi "loading"nya dah agak "lemot". Materi yang Bapak sampaikan sangat banyak manfaatnya. Saya saja merasa menjadi begitu banyak tahu tentang TI dibandingkan sebelumnya. Walaupun begitu, saya sangat mengerti keterbatasan waktu perkuliahan yang hanya 14 pertemuan sementara materi yang harus Bapak sampaikan begitu banyak. Banyak sekali software yang Bapak bagikan secara gratis kepada kami (walaupun saya masih gagap dalam memanfaatkannya, masih harus dipandu teman-teman terutama bapak-bapak yang lebih "canggih"). Terima kasih Bapak atas ilmunya, semoga berkah dan membawa Bapak menjadi calon ahli Surga. Aamiin................
                     Demikian kesan dan pesan saya, mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan.
Wassalam.............

Enung Kartini
Kelas B/Angkatan 8
Alamat : Batukarang Cipta Pesona Blok A No. 1 Jln. Cipamokolan-Rancasari Bandung.
                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar