Berlari

Berlari
Berlarilah seperti kuda, semangaaat!

Sabtu, 03 Mei 2014

Manfaat Lain Kerudungmu............

Alhamdulillah selama ini saya sudah dapat memakai kerudung dalam keseharian berpakaian. Sudah cukup lama saya memakai kerudung. Tentu sudah banyak pula kerudung yang perlu pengganti karena lusuh atau bosan. Selain saya bagikan pada teman atau keluarga yang memerlukan saya gunakan juga untuk fungsi yang berbeda. Ini saya lakukan pada kerudung-kerudung yang memang tidak akan saya pakai sebagai kerudung lagi.

Untuk kepraktisan berpakaian,  saya, dan  sebagian besar perempuan masa kini, menggunakan celana panjang adalah sebuah pilihan. Namun demikian adakalanya menginginkan penampilan khas wanita yaitu memakai rok. Seperti yang saya alami. Awalnya pada suatu kegiatan saya dianjurkan oleh teman-teman untuk memakai rok saja, ternyata banyak komentar positif saat saya menggunakan rok (siapa perempuannya yang tidak suka dibilang cantik? he he he....lebay ya saya?). Nah sejak saat itu (waktu itu roknya masih dapat pinjam dari teman), saya berusaha untuk memiliki rok untuk pakaian kerja. Bukan keinginan saya kalau rok yang saya beli itu ternyata "menerawang", kalau tersorot mata hari atau yang melihatnya ada di tempat yang lebih gelap maka akan terlihat siluet kaki kita, duuuh jadi nggak enak hati dech. Karena itu, memakai rok jadi masalah buat saya karena kebetulan saya tidak punya pakaian "under rok" (rok dalam), karena memakai celana panjang nggak perlu pakai rok dalam khan?

Entah ini sebuah kreativitas, kepepet atau "ngawayahnakeun" maneh...saya jadi ingat kerudung-kerudung saya yang sudah tidak terpakai. Maka jadilah kerudung itu sebuah "under rok" praktis, murah dan nyaman (mungkin karena nggak usah beli ya?). Pada tulisan ini saya ingin berbagi cara-cara memakainya, sebagai berikut :
1. Ambil sebuah kerudung yang warnanya senada dengan rok yang akan kita pakai.
2. Lipat bagian kerudung yang akan diletakan dibagian atas kearah dalam sampai panjang yang diperlukan
3. Ikatkan dipinggang bagian samping, boleh sebelah kanan atau sebelah kiri, terserah enaknya disebelah mana, jadi belahannya ada disebelah samping
4. Agar kuat, ikatkan dengan simpul mati.
5. Rok luar siap untuk dikenakan

Nah teman-teman selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar